Posan Tobing Bikin Sekuel Lagu Pelan Pelan Saja

Sabtu, 16 Desember 2017 - 09:54 WIB
Posan Tobing Bikin Sekuel Lagu Pelan Pelan Saja
Posan Tobing Bikin Sekuel Lagu Pelan Pelan Saja
A A A
JAKARTA - Posan Tobing tahu betul bahwa lagu Pelan Pelan Saja yang diciptakan dirinya bersama Kotak berhasil membuat band itu populer di industry music Indonesia. Semangat itu yang membuat dia membuat sekuel lagu tersebut dengan judul Mantan Terbaik.

Lagu terbaru ini tidak lagi menggandeng Kotak, tetapi dinyanyikan sendiri olehnya. Artinya, musisi yang pandai membuat lagu dan menjadi produser ini mulai mencoba peruntungannya menjadi seorang penyanyi. Apa yang dilakukan itu bukan tanpa alasan.

“Saya sudah cari penyanyi yang tepat, tetapi banyak yang bilang kalau lagu ini ternyata memang cocok jika saya yang membawakan,” kata Posan.
Posan Tobing Bikin Sekuel Lagu Pelan Pelan Saja

Sementara, untuk urusan nyanyi, sebetulnya bukan hal baru bagi Posan. Sejak kecil, pemilik nama asli Haposan Haryanto Tobing ini sudah sering menyanyi di gereja. Akan tetapi dia belum memikirkan untuk berkarier di dunia tarik suara. Baru, setelah aktif bermusik, sukses bersama Kotak menjadi pemain drum, menjadi produser, dia mulai mengembangkan potensinya itu.

"Dari kecil sudah menyanyi di gereja. Dulu, yang bilang suara saya bagus itu ya bokap sama nyokap. Itu dukungan besar dan sekarang karena dorongan teman-teman dekat juga ya coba nyanyi. Namun, yang terpenting saya berkarya untuk music Indonesia," jelasnya.

Mantan Terbaik yang mengambil konsep mirip dengan Pelan Pelan Saja ini memang dibuat versi akustik. Posan pernah membuatnya dengan full music, tetapi tidak cocok, terlebih liriknya itu memang mengangkat masalah cinta, yakni sepasang kekasih yang sudah putus, tetapi tidak ada yang bisa menggantikan mantan terbaik.

“Saya pikir setiap orang memiliki mantan terbaik dalam kehidupannya. Jadi saya buat lagu ini dan memang cocoknya digarap versi akustik,” ujar dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4128 seconds (0.1#10.140)